Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 Kapanewon Pleret

Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, Selasa 02/05 , seluruh lintas sektor Kapanewon Pleret melaksanakan upacara bendera di  Halaman MAN 3 Bantul.

Upacara bendera dilaksanakan pukul 07.00 WIB dengan diikuti oleh Jajaran Forkompinkap Pleret, seluruh karyawan dan karyawati Kapanewon Pleret serta seluruh guru dan  siswa MAN 3 Bantul.

 

Dalam upacara ini Panewu Pleret, Evie Nur Siti fatonah S.Sos, MM  bertindak sebagai pembina upacara ,  beliau menyampaikan amanat yang berisi pidato bapak Menteri pendidikan Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. yang berisi  tentang "Bergerak bersama semarakkan Merdeka Belajar".adapun petugas upacara adalah dari siswa/siswi MAN 3 Bantul.

 

Selain bertepatan dengan hari lahir bapak Pendidikan Indonesia , Ki Hajar Dewantara,  hari pendidikan  nasional (Hardiknas ) juga merupakan  hari dimana terjadi peristiwa bersejarah , yaitu hari dimana Ki Hajar Dewantara menegakkan pendidikan di Indonesia.

Diharapkan dengan adanya pelaksanaan upacara bendera ini dapat menjadi suatu momentum bagi semua pihak untuk merefleksikan kembali setiap perjuangan, tantangan  serta keberanian Ki Hajar Dewantara dalam memperjuangkan pendidikan di Indonesia.

khususnya bagi para generasi muda agar dapattermotivasi  meneruskan perjuangan para pahlawan dengan lebih meningkatkan semangat belajar meraih  masa depan yang lebih baik, menjadikan para generasi muda  nantinya sebagai generasi emas bangsa yang berkarakter, menjadikan negara Indonesia yang lebih maju dan sejahtera  di masa depan.

 

Kegiatan Upacara diakhiri dengan acara syawalan bersama dengan seluruh lintas sektor, karyawan kapanewon serta guru dan seluruh siswa/siswi MAN 3 Bantul.