Sosialisasi Pelaksanaan Pekerjaan Jembatan Belik (Jejeran-Sudimoro)

Pada hari ini, Rabu, 3 Agustus 2022 di Aula Kalurahan Wonokromo Pleret telah dilaksanakan Sosialisasi Pelaksanaan Pekerjaan Jembatan Belik (Jejeran-Sudimoro) dengan nara sumber dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bantul, Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, CV Karya Manunggal selaku pelaksana, pekerjaan. Kegiatan ini juga dihadiri dari  Kapanewon Pleret, Polsek Pleret, Kalurahan Wonokromo, Kalurahan Trimulyo Kapanewon Jetis, PT Telkom. Perumdam, PLN , tokoh masyarakat, dan tokoh agama, serta warga masyarakat setempat.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada masyaraka dan pihak terkait agar dapat mendukung kelancaran pekerjaan  tersebut dan mengurangi dampak negatif yang terjadi, misalnya keterbatasan akses lalu lintas warga,  gangguan usaha ekonomi warga, gangguan pasokan air untuk pertanian, banyaknya kendaraan yang melewati jalur alternatif di kampung dan lain-lainnya.

Setelah adanya paparan dan diskusi/atau tanya jawab  semua peserta sepakat untuk mendukung  kelancaran pekerjaan tersebut dan untuk hal-hal teknis nanti akan dikoordinasikan di lapangan, misalnya pengaturan lalulintas, pengaturan buka tutup saluran aiir/sungai dan lain-lainnya.

Adapun kegiatan penutupan jalan dan pengalihan arus ke jalur alternatif akan dimulai pekan depan, hari Senin tanggal 8 Agustus 2022 sampai dengan 15 Desember 2022, namun hal itu bisa dibuka kembali lebih cepat, jika  hal-hal teknis lain yang terkait bisa cepat dikondisikan, sehingga pekerjaan utama bisa cepat selesai.