Pendampingan Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Kalurahan Segoroyoso dan Kalurahan Wonolelo

Dalam rangka pencegahan kasus demam berdarah dengue (DBD),  Pemerintah Kapanewon Pleret melakukan pendampingan pada setiap kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk ( PSN ) yang dilaksanakan di tiap Kalurahan. Hari ini Jum,at (09/06) kegiatan PSN dilaksanakan di dua Kalurahan yaitu, di Padukuhan Jembangan, Segoroyoso  dan Mojosari, Wonolelo.  Selain tim PSN dari Kapanewon Pleret kegiatan ini juga diikuti oleh unsur dari Kalurahan meliputi Kamituwo, beserta staf kalurahan, Bamuskal, Dukuh, Babinsa, Babinkamtibmas serta ibu-ibu kader jumantik.

    

Hasil dari kegiatan  pemberantasan sarang nyamuk ini ditemukan terdapat banyak jentik nyamuk di bak mandi dan di genangan air yang terletak di luar rumah. Dengan adanya kondisi ini,  Tim PSN langsung memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan rumah  terutama pada area kamar mandi. kader jumantik juga mengingatkan agar selalu melakukan 3M  yaitu menguras , mengubur dan menutup.

 

Harapannya dengan adanya kegiatan PSN di setiap Kalurahan ini nantinya dapat berperan dalam penurunan angka kasus DBD di wilayah Kapanewon Pleret