Pembentukan Prgram Kerja RUMAKET (Forum Anak Kapanewon Pleret)

Rabu (01/02) bertempat di Ruang Aula Kapanewon Pleret dilaksanakan pertemuan Forum Anak Kapanewon Pleret yang dihadiri oleh Kepala Jawatan Sosial dan staff serta Jajaran Pengurus Forum Anak Kapanewon Pleret periode 2022/2024.

 

Dalam kegiatan pertemuan ini membahas terkait program kerja yang akan dilaksanakan Pengurus Forum Anak Kapanewon Pleret selama  2 tahun kedepan. Dalam arahannya Kepala Jawatan Sosial selaku  pendamping Forum Anak Kapanewon Pleret  menyampaikan bahwa  tujuan dari forum anak adalah sebagai sarana pengembangan bakat, minat dan kemampuan anak. Forum Anak juga bisa berfungsi sebagai media kompetisi prestasi anak. untuk itu kunci keberhasilan Forum Anak dalam menjalankan peran dan fungsinya adalah adanya kemauan dan kemampuan anak untuk berperan sebagai pelopor dan pelapor serta berpartisipasi dalam perencanaan pembangunan. 

 

Untuk itu pembentukan program kerja ini sangatlah penting, karena  merupakan suatu bentuk peran aktif forum anak  kapanewon Pleret dalam membantu pemerintah  dalam menyelesaikan pemasalahan dan isu yang berkembang di masyarakat terkait pemenuhan hak anak. Harapannya kedepan dengan terbentuknya   program kerja  RUMAKET ini nantinya  dapat membawa manfaat dalam hal pemenuhan hak anak khususnya anak-anak di wilayah Kapanewon Pleret.