Pembentukan Pengurus Forum Anak Tingkat Kapanewon

Dalam rangka untuk mendukung program dan visi misi Bupati Bantul dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) Hari ini Kamis (04/08)  bertempat di Ruang Aula Kapanewon Pleret dilaksanakan acara persiapan pembentukan pengurus forum anak tingkat Kapanewon. Hadir dalam acara Panewu Pleret, Evie Nur Siti Fatonah,S.Sos,MM, Kepala Jawatan Sosial Kapanewon Pleret, Marji hidayat SIP, Sub Koordinator Pemenuhan Hak Anak dari Dinas P3APPKB Kabupaten Bantul Bapak Sugondo,S.KM., selaku sebagai narasumber, Koordinator PLKB Kapanewon Pleret, Jajaran Forkompinkap Kapanewon Pleret, Lurah dan kamituwa Kalurahan se-Kapanewon Pleret, Pendamping Desa, Ketua TP PKK Kapanewon Pleret,Ketua Himpaudi, dan Kepala Sekolah SMA se-Kapanewon Pleret.

Dalam kesempatan tersebut Sub Koordinator Pemenuhan Hak Anak Dinas P3APPKB Kabupaten Bantul Bapak Sugondo,S.KM selaku narasumber menjelaskan bahwa Forum anak merupakan salah satu indikator demi mewujudkan Kabupaten Layak Anak,untuk itu adanya forum anak sangatlah  penting untuk dijadikan sebagai wadah dan sarana anak dalam menyampaikan aspirasi yang berhubungan dengan hak anak. 


Panewu Pleret dalam sambutannya juga mendukung penuh dalam pembentukan forum anak di tingkat Kapanewon Pleret ini .  harapan kedepannya dengan adanya pembentukan forum anak ini nantinya dapat menjadi tempat partisipasi serta saluran anak dalam menyampaikan hak-hak yang berhubungan dengan pemenuhan hak anak khususnya bagi anak-anak di Kapanewon Pleret