Orientasi Lapang dan Bimbingan Teknis Sipades 2.0 Se – Kabupaten Paser ke Desa percontohan di Kalurahan Pleret

Jum’at (20/05) bertempat di Pendopo Kalurahan Pleret, Panewu Pleret menghadiri kegiatan kunjungan dalam rangka Orientasi Lapang  dan bimbingan  Teknis Sipades 2.0 Se – Kabupaten Paser ke Desa percontohan di Kalurahan Pleret . Kegiatan ini dihadiri sejumlah 140 peserta pelatihan yang terdiri unsur  kepala Desa, Sekretaris Desa dan Operator SIPADES serta 20 orang Pendamping dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Paser dan Balai Pemerintahan Desa  Di Yogyakarta.

 

Dalam kunjungan ini Lurah Pleret memaparkan beberapa hal  terkait inventarisasi dan pemanfaatan  Aset Desa serta Penyusunan Grand Desain Aset Desa dan Sinergitas Program-program yang diterapkan di  Pemerintah Kalurahan Pleret .

Mengingat Pengelolaan asset Kalurahan/ Desa merupakan sesuatu hal yang menjadi ujung tombak program kegiatan dari Kabupaten, Panewu  berharap apa yang dipaparkan oleh Lurah Pleret dalam kegiatan kunjungan ini dapat bermanfaat bagi para peserta pelatihan sehingga nantinya dapat diterapkan di setiap Kalurahan Kabupaten Paser.