Mini Lokakarya Kapanewon Pleret

Senin (12/09) bertempat di Aula Kapanewon Pleret dilaksanakan kegiatan Mini Lokakarya Kapanewon Pleret. Hadir dalam kegiatan tersebut, Panewu Pleret, Kepala Puskesmas , perwakilan dari Koramil Pleret dan Polsek Pleret serta KUA Pleret. Selain itu hadir pula kamituwa dari 5 kalurahan se Kapanewon Pleret.

Hadir sebagai narasumber, Drs. Lukas Sumanasa, M.Kes. Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bantul yang dalam kegiatan ini memberikan paparan terkait stunting, mulai dari regulasi, gejala-gejala stunting, sasaran-sasaran tingkat kalurahan, indikator-indikator kasus yang beresiko stunting, serta penjelasan terkait aplikasi elsimil. 

Dalam sambutannya, Panewu Pleret mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada peserta mini lokakarya Kapanewon Pleret. Harapannya dengan adanya kegiatan ini, permasalahan-permasalahan yang ada saat kegiatan penurunan stunting di Kapanewon Pleret dapat terselesaikan. Selain itu Panewu berharap kepada pihak kalurahan dapat mengoptimalkan kader-kader kesehatan di wilayahnya sehingga semua program yang menjadi tujuan utama dari visi misi Bupati Bantul dapat dilakukan sebaik mungkin.