Kegiatan Verifikasi Lapangan Usulan Kalurahan Tahun 2024

PLERET-Rabu (18/01) di Ruang Aula Kapanewon Pleret dilaksanakan kegiatan verifikasi Lapangan terhadap Kegiatan Prioritas Kalurahan dan Kapanewon untuk Perencanaan Tahun 2024 yang dihadiri oleh Tim Verifikasi dari BAPPEDA Kabupaten Bantul, Panewu beserta Jajaran Struktural Kapanewon Pleret , dan Jajaran  Organisasi Perangkat Daerah yang terdiri dari Diskominfo, Dispusip, Dinas Pariwisata, DPUPKP, DPMK, DKPP,  Disnakertrans, Dishub, BPBD, Dinkes, Dikpora dan  diikuti oleh seluruh Lurah, Pangripto, Ulu-Ulu kalurahan se Kapanewon Pleret .

Di Tahun ini Pagu Indikatif Kapanewon Pleret Tahun 2024 sebesar 1.750.000.000 dimana  dari besaran pagu tersebut  dibagi untuk 5 Kalurahan,  sehingga setiap Kalurahan di Kapanewon Pleret mendapatkan pagu sebesar 350.000.000.  yang nantinya dari pagu tersebut dapat diusulkan berbagai usulan di bidang pembangunan fisik maupun non fisik.

 

Dalam kegiatan verifikasi Lapangan ini Tim Verifikasi baik dari BAPPEDA maupun OPD terkait  membahas dan memverifikasi usulan prioritas dari setiap Kalurahan yang sebelumnya sudah diusulkan melalui aplikasi SIPD sesuai dengan kamus usulan 2024 dan kesesuaian besaran pagu di setiap Kalurahan. Dari hasil kegiatan  Verifikasi Usulan ini nantinya akan menjadi bahan pembahasan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan  Kapanewon Pleret.

 

Kemudian kegiatan dilanjutkan  dengan verifikasi lapangan ke lokasi-lokasi usulan  kegiatan fisik yang diusulkan di 5 kalurahan bersama-sama dengan OPD terkait