Kegiatan Mini Lokakarya Tingkat Kapanewon

Kamis (17/03) bertempat di Aula Kapanewon Pleret dilaksanakan kegiatan mini lokakarya tingkat kapanewon yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

Hadir dalam acara tersebut Forkompinkap Pleret, Koordinator Bidan Puskesmas, tenaga gizi Puskesmas Pleret, kader posyandu, Jawatan Sosial Kapanewon Pleret, petugas data serta tamu undangan lain.

Dalam acara tersebut, Panewu Pleret menjelaskan terkait keputusan Ketua TPPS Kabupaten Bantul No. 13/Sekret.TPPS/2022 tentang Tim Percepatan Penurunan Stunting Kapanewon Pleret.

Narasumber kedua dari DP3AP2KB menjelaskan terkait pendampingan calon pengantin hingga siap nikah dan hamil, agar Ketika melahirkan nanti dapat melahirkan anak yang sehat dan tidak mengalami stunting. Selain itu telah terdapat 406 TPK (Tim Pendamping Keluarga) yang tersebar di Kabupaten Bantul.

Dalam acara tersebut juga diperkenalkan secara singkat tentang aplikasi elsimil yaitu aplikasi siap nikah dan hamil. (dmr)