Kapanewon Pleret Fasilitasi Pelaku Usaha dalam Pembuatan Perizinan Usaha

Hari ini Rabu (20/09) bertempat di Ruang Aula, Kapanewon Pleret berkerjasama dengan Kementrian Agama Kabupaten Bantul dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab Bantul melakukan kegiatan Fasilitasi Layanan Izin Usaha bagi para pelaku UMKM di wilayah Kapanewon Pleret Melalui Layanan "Gampil" ( Gerakan Melayani Perizinan Langsung).



Kegiatan ini merupakan kegiatan pelayanan izin usaha dengan cara jemput bola dengan tujuan untuk membantu para pelaku usaha di Kapanewon Pleret yang belum mempunyai izin usaha.

Adapun jenis layanan yang dilayani dalam kegiatan ini yaitu Pelayanan NIB, Fasilitasi Izin PIRT dan sertifikasi halal bagi para pelaku usaha di bidang makanan. Tidak hanya layanan izin usaha, dalam acara ini juga dilakukan kegiatan Sosialisasi tentang pentingnya sertifikat halal.

Dalam arahannya Panewu sangat mendukung kegiatan fasilitasi ini, Panewu berharap dengan adanya kegiatan fasilitasi yang dilaksanakan Kapanewon Pleret dengan DPMPTSP dan Kemenag Kab Bantul dapat membantu para pelaku UMKM untuk mendapatkan izin usaha dengan mudah dan cepat. -nds