Bimtek PKP-IRT bagi Pelaku Usaha Kapanewon Pleret

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang prinsip-prinsip dasar keamanan pangan bagi Industri rumah tangga, Kamis (27/06) Kapanewon Pleret berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyuluhan Keamanan Pangan bagi Industri Rumah Tangga (PKP-IRT) yang ada di Pleret wilayah Kapanewon Pleret.

kegiatan Bimtek PKP-IRT dilaksanakan di Ruang Aula Kapanewon Pleret selama dua hari , terhitung mulai dari hari Kamis (27/06) sampai dengan hari Rabu (28/06) .

Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan motivasi pelaku usaha pangan IRT tentang pentingnya pengolahan pangan yang sesuai dengan standar mutu dan higienis serta agar olahan pangan yang diproduksi memiliki izin produksi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Dengan terpenuhinya izin produksi akan mendapatkan hasil produksi yang aman dan layak konsumsi sehingga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat yang nantinya dapat berdampak pada peningkatan pendapatan para pelaku usaha Industri Rumah Tangga khususnya pelaku usaha di wilayah Pleret.