bimbingan teknis pembelajaran STEAM dalam kurikulum merdeka PKG PAUD Kapanewon Pleret

Senin (24/10) Panewu Pleret membuka acara bimbingan teknis pembelajaran STEAM dalam kurikulum merdeka PKG PAUD Kapanewon Pleret di Ruang Rapat Kalurahan Wonokromo. 

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PKG Kapanewon Pleret, Penilik PAUD Kapanewon Pleret, Ketua IGTKI Pleret, beserta Ketua Himpaudi Pleret.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 24 sampai 25 Oktober 2022 untuk meningkatkan kapasitas pengajar / guru PAUD di Kapanewon Pleret.

Dalam sambutannya, Panewu mengapresiasi adanya kegiatan ini mengingat di jaman dengan arus globalisasi yang mempengaruhi perkembangan anak pada usia emas. Anak-anak didik memiliki kapasitas dan karakter yang berbeda-beda sehingga guru harus dapat memahaminya. Selain itu panewu berharap guru-guru ini nantinya dapat menunjang program Bupati dan Wakil Bupati yang menjadikan Kabupaten Bantul menjadi Kabupaten Layak Anak. Selain itu, panewu mengingatkan bahwa tidak hanya pendidikan yang sifatnya akademis saja yang ditingkatkan namun pendidikan mental spiritual juga harus diperhatikan agar dapat membentuk anak didik yang mempunyai akhlak budi pekerti yang baik. (dmr)