Pelaksanaan Musrenbang Kapanewon Pleret Tahun 2023

Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2024 tingkat Kapanewon Pleret telah dilaksanakan Selasa (14/02). Dalam pelaksanaan Musrenbang di Tingkat Kapanewon Pleret dihadiri oleh staf Ahli Bupati  Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan selaku Ketua dari Tim Kabupaten, Bappeda Kabupaten Bantul,  11 OPD pengampu usulan Kalurahan, anggota DPRD dapil Pleret, Forkompinkap Pleret, seluruh jajaran Struktural dan staff kapanewon Pleret, Lurah dan Pamong Kalurahan se Kapanewon Pleret , Ketua Bamuskal dan LPMK Kalurahan se Kalapnewon Pleret, Ketua TP PKK Kalurahan dan Kapanewon, perwakilan Forum Anak Pleret serta  unsur tokoh masyarakat lainnya.

Acara fasilitasi musrenbang Kapanewon dibuka dengan sambuatan Panewu Pleret, Evie Nur Siti Fatonah S.Sos, MM sekaligus membuka acara Musrenbang. Dalam sambutannya panewu Pleret menyampaikan beberapa permasalahan terkait kewilayahan baik di bidang kesehatan, pertanian, maupun  infrastruktur di Kapanewon Pleret.

Staf  Ahli Bupati Bantul Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yus Warseno, S.Pi,M.Sc mewakili  ketua Tim kabupaten memberikan pengarahan tentang kebijakan Pembangunan Kabupaten Bantul, beliau berharap melalui Musrenbang Kapanewon  diharapkan dapat selaras dengan arah kebijakan pembangunan Daerah Kab Bantul sesuai dengan tema musrenbang kali ini yaitu “Peningkatan Daya Saing Daerah Berbasis IPTEK untuk Pemerataan Pembangunan.

Selanjutnya  anggota DPRD Kabupaten Bantul , H. Suryono S.M dalam sambutannya juga  berharap bahwa usulan yang ada sudah masuk melalui aplikasi dan sudah diverifikasi oleh OPD terkait dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat se Kapanewon Pleret. 

Hasil dari kesepakatan semua Kalurahan dalam Musrenbang ini untuk kegiatan fisik maupun  non fisik berdasar dari sekala prioritas ada 27 kegiatan dengan Pagu sebesar 1.750.000.000.  diperlukan perencanaan yang matang, karena Hasil penetapan usulan kegiatan ditingkat Kapanewon selanjutnya akan dibawa ke forum OPD untuk dibahas sesuai rancangan Rencana Kerja masing-masing OPD.