Rapat Koordinasi Gelar Budaya Mataram Pleret Ke-VII

Kamis Legi, 3 Oktober 2019 04:48 WIB ∼ 52

Foto Berita

Kamis, 03 Oktober 2019 di Aula rapat Kecamatan Pleret dilaksanakan rapat koordinasi dalam rangka persiapan acara Gelar Budaya Mataram Pleret ke VII yang bertema Bedhol Prodjo Mataram Islam dari Kerto ke Pleret. Dibuka langsung oleh Camat Pleret , dihadiri oleh sekcam Pleret, pamong desa, guru-guru Kecamatan Pleret serta panitia acara gelar budaya.

Acara ini bertujuan untuk mengangkat dan melestarikan nilai-nilai sejarah leluhur mataram serta agar nantinya Pleret dapat terkenal sebagai tempat yang njaweni serta islami. Kegiatan ini menekankan pada bidan pendidikan, budaya, serta pariwisata.

Pengurus yayasan Budaya Mataram berharap pada bapak-ibu guru agar bersama-sama dengan yayasan untuk menyiapkan anak didik agar paham sejarah budaya mataram dan agar Pleret bisa menjadi 'KUNCORO' , karena Pleret sebagai pusat edukasi sejarah.

Acara Kirab Bedhol Prodjo kali ini bukan hanya kirab biasa, akan tetapi memang kirab yang memakai paten/aturan. Dalam event yang bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul ini, panitia memohon agar desa-desa di Kecamatan Pleret untuk ikut serta dalam kirab, serta lebih banyak keikut sertaan masyarakat Pleret sendiri.

Rangkaian kegiatan Gelar Budaya Mataram Pleret akan dimulai dari tanggal 15 Oktober 2019 sampai tanggal 10 November 2019.Akan banyak acara menarik yang dilaksanakan dalam kurun waktu tersebut.(dmr)


Puskesmas
di Kecamatan Pleret

Puskesmas Pleret

Puskesmas Pleret

Jl. Imogiri Timur Km.9 Jati, Wonokromo, Pleret

Komando Rayon Militer Pleret

Koramil / Komando Rayon Militer Pleret

Jl. Keputren, Pleret, Bantul

Kepolisian Sektor Pleret

Polsek / Kepolisian Sektor Pleret

Jl. Keputren No.84 Pleret, Bantul
(0274) 449974

Kantor Urusan Agama Pleret

KUA / Kantor Urusan Agama Pleret

Keputren, Pleret, Bantul
(0274) 449966