PAMERAN PRODUK HASIL PERTANIAN DI BPP, PLERET, BANTUL

Kamis Pahing, 28 Mei 2015 14:55 WIB ∼ 1155

Foto Berita

pemotongan tumpeng oleh ketua TP PKK Kecamatan Pleret sebagi tanda dibukanya pameran hasil produk pertanian di halaman kantor BPP Kecamatan Pleret

PAMERAN PRODUK HASIL PERTANIAN DI BPP, PLERET, BANTUL

 

Pleret –Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Pleret, menggelar pameran produk pertanian. Sejumlah kelompok-kelompok tani ikut menjadi peserta pameran di Halaman Kantor BPP Kecamatan Pleret, Bantul, Yogyakarta.. 

Kepala BPP dalam sambutannya mengatakan, pameran ini dimaksudkan untuk menjadi ajang promosi produk-produk hasil pertanian di Wilayah Pleret agar lebih dikenal dan berkembang.

"Ini sebagai ajang untuk mendekatkan produk unggulan Pleret. Event ini rencananya akan diadakan setiap tahun , dan semakin berkembang dan bervariasi, termasuk produk olahannya," kata Tri Purwoko, Kamis (28/5/2015). 

Pameran ini diikuti oleh Kelompok-kelompok tani  yang merupakan binaan dari BPP,  para pelaku usaha pertanian dan teknologi pertanian. "Kebanyakan pelaku usaha di bawah pembinaan dari BPP," katanya. 

Sementara itu, Camat Pleret, Drs. Walkodri M, Si dalam membuka pameran tersebut menjelaskan, dengan adanya pameran ini diharapkan sektor swasta bisa melihat potensi pertanian di Pleret. Mereka dinilai bisa membantu dari segi produksi atau penerapan teknologi. 
"Private sector ini punya modal, akses pasar. Ini bisa ditangkap mereka," tuturnya.

Acara di buka dengan pemotongan tumpeng oleh ketua tim penggerak PKK Kecamatan Pleret.

Produk pertanian yang dipamerkan dalam perhelatan yang digelar mulai 28 Mei hingga 30 Mei 2015 ini seperti beras, ubi, buah-buahan, manisam buah-buahan, keripik singkong, pisang,hasil peternakan seperti dagin‎g olahan dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, di acara ini juga dipamerkan es krim spesial dari bahan garut (sejenis umbi-umbian).  Juga dipamerkan hasil produk kerajinan yang dibuat oleh petani disaat senggangnya seperti batik, rajutan, tas kain perca dan lain-lain. Harganya pun bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. (RN)


Puskesmas
di Kapanewon Pleret

Puskesmas Pleret

Puskesmas Pleret

Jl. Imogiri Timur Km.9 Jati, Wonokromo, Pleret

Komando Rayon Militer Pleret

Koramil / Komando Rayon Militer Pleret

Jl. Keputren, Pleret, Bantul

Kepolisian Sektor Pleret

Polsek / Kepolisian Sektor Pleret

Jl. Keputren No.84 Pleret, Bantul
(0274) 449974

Kantor Urusan Agama Pleret

KUA / Kantor Urusan Agama Pleret

Keputren, Pleret, Bantul
(0274) 449966